Pemerintah Memastikan Indonesia tidak Mengalami Kelangkaan BerasHanya Harga Fluktuatif

- 22 Februari 2024, 01:11 WIB
Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga ditemui dalam kegiatan Rapat Kerja Kementerian Perdagangan 2024-2025 di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (20/2/2024)
Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga ditemui dalam kegiatan Rapat Kerja Kementerian Perdagangan 2024-2025 di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (20/2/2024) /

HaiBandung - Pemerintah memastikan Indonesia tidak akan mengalami kelangkaan beras pada masa Lebaran 2024, seperti yang terjadi di komoditas lain.

Beras tidak akan mengalami kelangkaan karena sampai saat ini, stok di Perum Bulog masih mencukupi hingga masa Lebaran 2024.

"Saya yakin soal beras kita tidak akan mengalami kelangkaan pada masa Lebaran 2024, seperti yang pernah terjadi dengan komoditas minyak goreng pada 2022," ujar Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga di Semarang, Jawa Tengah, Rabu 21 Februari 2024.

Baca Juga: Puting Beliung Terjang Kecamatan Rancaekek dan Cicalengka Kabupaten Bandung

Jerry menekankan Indonesia tidak mengalami kelangkaan beras karena selain stok beras di Perum Bulog masih mencukupi hingga Lebaran 2024, panen raya diprediksi terjadi pada Maret-April 2024.

Harga fluktuatif

Karena itu, hingga masa Lebaran 2024, Indonesia dipastikan tidak akan mengalami kelangkaan beras karena memiliki ketersediaan yang cukup.

"Pertama karena kita tidak pernah langka, sampai saat ini stok beras cukup dan ketersediaan aman tapi emang harga fluktuatif," katanya.

Baca Juga: Partai Gerindra Jalin Komunikasi dengan Partai Pengusung Capres-Cawapres Nomor urut 01 dan 03

Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama-sama dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas), Kementerian Pertanian dan Perum Bulog melakukan langkah strategis untuk terus menjaga ketersediaan kebutuhan pokok di setiap pasar dan ritel modern.

Halaman:

Editor: Dudih Yudiswara

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x