BPNT dan PKH 2024 Tahap I Lewat KKS Sudah Cair, Berikut Ini Jadwal Pencairan Lewat Kantor Pos

- 4 Februari 2024, 19:19 WIB
Bansos BPNT dan PKH  2024 Tahap I  melalui KKS sudah cair di beberapa wilayah, termasuk Jawa Barat
Bansos BPNT dan PKH 2024 Tahap I melalui KKS sudah cair di beberapa wilayah, termasuk Jawa Barat /Dok. Humas Kemensos

HaiBandung - Bansos BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan PKH (Program Keluarga Harapan) 2024 Tahap I melalui KKS sudah cair di beberapa wilayah, termasuk Jawa Barat.

Lantas kapan jadwal pencairan bansos BPNT dan PKH 2024 Tahap I lewat Kantor Pos?

Sekedar untuk diketahui, pencairan BPNT dan PKH 2024 Tahap I lewat KKS selain telah dilakukan di Jawa Barat, juga di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Kemudian di Bali, Maluku, dan sejumlah wilayah di Sumatera di antaranya Aceh. Begitu juga di Papua, ada penerima manfaat yang sudah menerima.

Sementara jadwal pencairan BPNT dan PKH 2024 Tahap I lewat kantor Pos prosesnya hampir final. Artinya, para penerima manfaat akan segera mendapat undangan dari Kantor Pos untuk menerima dana bantuan tersebut.

Namun penerima manfaat bisa memastikan apakah namanya tercantum sebagai penerima atau bukan dengan mengecek namanya lewat laman resmi Kemensos cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: PT Taspen Jelaskan Alasan Tak Cairkan Kenaikan Gaji Pensiun pada Februari 2024, Meski Anggaran Sudah Disiapkan

Perlu diketahui juga, ada perubahan penyaluran BPNT dan PKH 2024 Tahap I sekarang ini.

Untuk Bansos BPNT yang biasanya dicairkan untuk dua atau tiga bulan, dalam Februari ini para penerima manfaat BPNT 2024 tahap I menerima satu bulan saja atau Rp200.000.

Sedangkan untuk PKH yang biasanya dicairkan dengan periode dua hingga tiga bulan, kali ini hanya disalurkan dua bulan.

Halaman:

Editor: Lana Filana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah