Persib Bandung Kena Denda Komisi Disiplin PSSI Rp 50 Juta, Kompetisi Masih Bergulir Sudah Keluar Rp 790 Juta

- 16 Maret 2023, 20:02 WIB
Persib Bandung kembali kena denda Komisi Disiplin PSSI. Kali ini denga dari Komisi Disiplin PSSI Rp 50 juta.
Persib Bandung kembali kena denda Komisi Disiplin PSSI. Kali ini denga dari Komisi Disiplin PSSI Rp 50 juta. /

HaiBandung - Persib Bandung kena denda Rp 50 juta dari Komisi Disiplin PSSI karena mendapatkan lima kartu kuning saat takluk 0-2 dari Persik Kediri di BRI Liga 1 2022 2023 pada 8 Maret 2023.

Kelima pemain yang diganjar kartu kuning wasit Steven Yubel Poli sehingga Persib Bandung didenda Rp 50 juta oleh Komisi Disiplin PSSI, adalah Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Daisuke Sato, Beckham Putra, dan David da Silva.

Dengan demikian, sejak BRI Liga 1 2022 2023 bergulir hingga sekarang Persib Bandung sudah kena denda Komisi Disiplin PSSI sebesar Rp 790 juta.

Baca Juga: Mayat Tanpa Kepala dan Kaki Ditemukan Dalam Koper Merah di Kabupaten Bogor Belum Teridentifikasi

Dari pengumuman laman resmi PSSI, untuk kesalahan tim, Persib Bandung yang pertama kalibmendapat hukuman dari Komisi Disiplin PSSI sejak Desember 2022.

Pada Desember 2022, pelatih Persib Luis Milla pernah mendapat teguran keras dari Komisi Disiplin PSSI karena melakukan perusakan dengan cara memukul bench pemain pada pertandingan melawan Persebaya.

Sebagai tim, Persib Bandung terakhir kali didenda Komisi Disiplin PSSI sebesar Rp 20 juta karena Luis Milla tidak berkenan melakukan sesi coach arrival interview pada pertandingan melawan Persik yang berlangsung pada 7 Desember 2022.

Baca Juga: Persija Jakarta Terancam Sanksi FIFA, Bila Tidak Bayar Rp 7 Miliar kepada Marco Simic

Selain Persib Bandung, Komisi Disiplin PSSI juga menjatuhkan hukuman larangan bermain sebanyak dua pertandingan ditambah denda Rp 10 juta kepada pemain Bhayangkara FC Nurhidayat Haji Haris.

Halaman:

Editor: Dudih Yudiswara

Sumber: antaranews.com


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x