Jenazah Christian Atsu Ditemukan di Kota Tempat Tim SAR Indonesia Melaksanakan Misi Kemanusiaan di Turki

- 19 Februari 2023, 12:28 WIB
Christian Atsu, mantan pemain Chelsea yang kini bermain di Super Lig Turki, tewas dalam bencana gempa Turki
Christian Atsu, mantan pemain Chelsea yang kini bermain di Super Lig Turki, tewas dalam bencana gempa Turki /Instahram @chris_atsu/

HaiBandung - Jenazah Christian Atsu, mantan pemain Chelsea yang kini bermain di Liga Turki untuk klub Hataysport, tiba di negaranya, Ghana, Sabtu 18 Februari 2023 waktu setempat.

Jenazah Christian Atsu diterbangkan dari Turki ke Ghana dengan pesawat Turkish Airlines. Ketika pesawat tiba di Bandara Kotoka, Ghana, sebuah peti jenazah yang dibalut kain putih berisi jenazah Christian Atsu diturunkan.

Christian Atsu yang kini berusia 31 tahun itu, ditemukan tewas di bawah reruntuhan pada Sabtu, 18 Februari, atau setelah 12 hari gempa dahsyat berkekuatan 7,8 mengguncang Turki.

Baca Juga: Gempa Turki, Jenazah WNI Irma Lestari Ditemukan di Reruntuhan Apartemen di Dyarbakir

Atsu yang bermain di Hatayspor tinggal di apartemen Ronesans Residence, Kota Antakya, Provinsi Hatay. Tempat tinggal Atsu adalah sebuah apartemen mewah 12 lantai. Apartemen itu roboh dan rata dengan tanah akibat gempa Turki pada Senin, 6 Februari lalu.

Kakak laki-laki dan saudara kembar Christian Atsu berikut seorang pejabat kedutaan besar hadir di lokasi dalam proses evakuasi jenazah.

Dketahui juga, Kota Antakya, Hatay, adalah kota dimana tim dari Indonesia melaksanakan misi kemanusiaannya untuk penanganan pascagempa di Turki. Di Kota Antakya tim Urban Search and Rescue (USAR) Indonesia menjalankan misinya untuk mencari para korban gempa.

Baca Juga: Kronologi Hilangnya Dosen UII Yogyakarta Usai Ikuti Kegiatan di Norwegia, Jejak Terakhir Terlacak di Turki

Antakya berada di wilayah paling Tenggara Turki, sekitar 1,094.0 km dari Istambul.

Halaman:

Editor: Lana Filana

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah