Angka Stunting di Kota Bandung Turun, Ema: Hasil Kolaborasi dan Inovasi

- 15 Juli 2023, 18:01 WIB
Pelaksana Harian Walikota Bandung, Ema Sumarna, saat peringatan Hari Keluarga Nasional Tingkat Kota Bandung, di Kiara Artha Park, Jumat 14 Juli 2023.
Pelaksana Harian Walikota Bandung, Ema Sumarna, saat peringatan Hari Keluarga Nasional Tingkat Kota Bandung, di Kiara Artha Park, Jumat 14 Juli 2023. /bandung.go.id/

HaiBandung - Berkat berbagai gerakan dan fasilitas yang disediakan di setiap wilayah, Kota Bandung berhasil menurunkan angka stunting dari 26 persen menjadi 19 persen pada 2022. 

Pelaksana Harian Walikota Bandung, Ema Sumarna mengakui keberhasilan tersebut sebagai hasil kolaborasi dan inovasi yang telah dilakukan setiap perangkat daerah bersama pihak-pihak terkait.

"Hal tersebut tentu hasil kolaborasi dan inovasi yang telah dilakukan pada setiap perangkat daerah bersama dengan pihak-pihak terkait," kata Ema pada peringatan Hari Keluarga Nasional Tingkat Kota Bandung, di Kiara Artha Park, Jumat 14 Juli 2023.

Ema mengatakan, keluarga merupakan elemen terpenting dan utama. Keluarga memilik peranan ketahanan, sarana, dan prasarana untuk mengembangkan kemampuan. 

Baca Juga: Luis Milla Amit Mundur sebagai Pelatih Kepala Persib Bandung, Termasuk Asisten dan Pelatih Fisik

"Untuk itu, Pemkot Bandung terus berupaya mengedukasi masyarakat dengan menyosialisasikan optimalisasi fungsi-fungsi keluarga, penerapan hidup sehat, serta pemenuhan gizi dan nutrisi untuk pencegahan stunting," ucapnya.

Ia berharap pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2023 ini, menjadikan momentum upaya penguatan peran keluarga dalam mempercepat penurunan prevalensi stunting. 

"Keluarga secara teori organisasi terkecil, tetapi saya lihat fungsi peran keluarga sangat besar. Karena keluarga jendela masa depan kita pertama menjaga rumah tangga dan melanjutkan keturunan," kata Ema.

"Keluarga menjadi kunci utama meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Jangan pernah menyepelekan harmoni keluarga, karena mampu meningkatkan kualitas SDM," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rakhmat Margajaya

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah