Jeka Saragih Siap Catatkan Sejarah di Road to UFC Hari Ini

- 5 Februari 2023, 09:38 WIB
Petarung Indonesia Jeka Saragih Akan Tampil di FInal Road to UFC Hari Ini
Petarung Indonesia Jeka Saragih Akan Tampil di FInal Road to UFC Hari Ini /Instagram @jekasaragihmma

HaiBandung - Petarung Indoneisa, Jeka Asparido Saragih akan melakoni pertarungan penentuan pada final Road Ultimate Fighting Championship (UFC) melawan Anshul Jubli asal India di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (05/02/2023).

Jeka yang sebelumnya lolos ke final setelah berhasil mengalahkan Ki Won Bin di babak semifinal secara KO pada 23 Oktober 2022 lalu akan turun dikelas lightweight atau kelas ringan.

Ia pun daulat menjadi petarung Mix Martial Art (MMA) Inonesia pertama yang berhasil lolos ke ajang tarung kelas dunia tersebut.

Baca Juga: Luis Milla : Kami Perlu Tiga Poin

Petarung yang dijuluki ‘Si Tendangan Maut’ memiliki rekor delapan kali menang KO/TKO, empat kali dengan kuncian dan sekali menang angka. Jeka kalah dua kali lewat submissions.

Sementara yang akan menjadi lawannya memiliki rekor 6 kali menang tanpa terkalahkan.

Ini menjadi tantangan bagi Jeka untuk bisa mencatatakan sejarah bagi Tanah Air Indonesia di dunia MMA sampai mendunia. Pertarungan nanti diprediksi akan menjadi pertarungan sengit karena kedua petarung memiliki ambisi yang sama untuk lolos ke UFC.

"Saya latihan fokus di ground fighting.  Saya tetap harus mengubah pendekatan untuk menghadapi orang India ini karena lawan berbeda," ujarnya.

Baca Juga: Pemerintah akan Mengatur Mekanisme Ekosistem Bisnis Platform dan Media, Usman: Kualitas Jurnalisme Turun

Halaman:

Editor: Panji Qadhapi


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x